> >

Waduh, Dikira Mata-Mata TNI dan Polri, KKB di Intan Jaya Tembak Mati Warga Sipil

Peristiwa | 1 Februari 2021, 09:24 WIB
Kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua (Sumber: Tribunnews.com)

PAPUA, KOMPAS.TV- Nasib nahas dialami seorang warga sipil bernama Boni Bagau yang meninggal dunia setelah ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Sabtu (30/1/2021).

Boni Bagau tewas di sekitar perbatasan Distrik Sugapa-Distrik Homeyo lantaran dikira sebagai mata-mata TNI-Polri.

Informasi tentang penembakan warga sipil diperkuat dengan surat yang dibawa Pastur Yustinus Rahangiyar dari KKB pimpinan Undius Kogoya.

Baca Juga: Gugur Tertembak KKB di Intan Jaya Papua, Pratu Dedi Hamdani: Kutitipkan Rinduku Buat Ibu Tersayang

“Memang benar ada laporan penembakan menewaskan Boni Bagau yang dilaporkan keluarga korban Wilem Bagau ke Polsek Sugapa,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Senin (1/2/2021) sebagaimana dilansir dari antaranews.com.

Ahmad Kamal laporan itu berdasarkan surat yang dibawa Pastur Rahangiyar dari KKB, yakni dari kelompok Undius Kogoya yang ditujukan ke TNI-Polri di Intan Jaya.

Surat itu menyatakan secara tegas bahwa KKB melakukan penembakan terhadap warga sipil disekitar perbatasan antara Distrik Sugapa-Distrik Homeyo.

Menurut Ahmad Kamal, surat tersebut berisi pemberitahuan terkait telah terjadinya penembakan terhadap warga bermarga Bagau.

Baca Juga: Pratu Dedi Hamdani Gugur Tertembak KKB di Papua, Ayah: Perasaan Saya Tak Karuan, Sedih

Penembakan itu dilakukan karena korban diduga menjadi mata-mata TNI-Polri, 

Penulis : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU