> >

Polisi Tangkap Mobil Ambulans yang Kabur di Kawasan TIM

Hukum | 14 Oktober 2020, 22:20 WIB
Tangkapan video viral ambulans yang melarikan diri saat ingin diperiksa petugas di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020). (Sumber: KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Polda Metro Jaya berhasil menangkap Ambulans dan penumpangnya di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020) malam.

Ambulans tersebut viral lantaran melarikan diri saat ingin diperiksa kepolisian di kawasan Menteng, Jakpus, Selasa (13/10/2020).

Dalam video viral tersebut, terlihat mobil ambulans itu berjalan mundur untuk menghindari kejaran polisi dengan kondisi semua pintu terbuka.

Baca Juga: Detik-Detik Polisi Kejar dan Tembak Ambulans dengan Gas Air Mata Saat Demo Tolak UU Cipta Kerja

Diduga Ambulans tersebut membawa logistik untuk massa demo tolak UU Cipta kerja pada Selasa kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan mobil ambulans tersebut diamankan beserta tiga orang penumpang lainnya. Saat ini ambulans sudah berada di Mapolda Metro Jaya.

“Tadinya penumpangnya empat, satu loncat waktu mobil ambulans melarikan diri dengan mundur, inisilnya N,” ujar Yusri, saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/10/2020).

Lebih lanjut Yusri menjelaskan pemeriksan terhadap ambulans lantaran kepolisian mendapat informasi ada oknum mencoba memanfaatkan situasi demo UU Cipta Kerja dengan menggunakan ambulans sebagai kurir logistik.

Baca Juga: Polisi Beberkan Kronologi Penembakan Ambulans Dengan Gas Air Mata

Ambulans dipilih karena dapat bergerak bebas masuk ke dalam kerumunan massa saat unjuk rasa terjadi.

Penulis : Johannes-Mangihot

Sumber : Kompas TV


TERBARU