> >

Cara ke Museum Nasional Indonesia Naik KRL dan Transjakarta

Travel | 14 Oktober 2024, 15:47 WIB
Museum Nasional (Sumber: KOMPAS.com / Suci Wulandari Putri)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah direvitalisasi, Museum Nasional Indonesia kembali dibuka pada Selasa (15/10/2024) besok dan tentunya tampil dengan wajah baru yang lebih segar.

Benda bersejarah yang ada di museum kini tidak sebatas pajangan, tetapi juga dilengkapi narasi pendukung. 

Selain itu, belajar dari kejadian tahun lalu, Museum Nasional Indonesia kini juga semakin memperkuat aspek keamanan.

Baca Juga: Museum Nasional Bakal Dibuka 15 Oktober, Harga Tiket Mulai Rp15 Ribu, yuk Intip Koleksi yang Ada!

"Setiap ruangan ada sistem keamanan, ada alarm, kamera pematau, ada alat pendeteksi asap, tenaga keamanan yang lebih profesional. Jadi peningkatan dari sarana dan SDM (sumber daya manusia)," kata Penanggung Jawab Unit Museum Nasional Indonesia, Ni Luh Putu Chandra Dewi saat acara jumpa pers di Museum Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2024) mengutip Kompas.com.

Bila tertarik mampir ke Museum Nasional Indonesia, masyarakat bisa menumpangi transportasi umum menuju lokasi. Simak panduannya berikut.

Cara ke Museum Nasional Indonesia naik KRL

Stasiun paling dekat dari Museum Nasional Indonesia adalah Stasiun Juanda. Bila naik KRL dari arah Tangerang, silakan transit di Stasiun Manggarai dan lanjutkan perjalanan menuju Jakarta Kota. Lalu turun di Stasiun Juanda.

Calon pengunjung dari arah Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan, bisa naik KRL menuju Tanah Abang, transit di jalur 3 arah Stasiun Manggarai, lalu naik KRL menuju Jakarta Kota, turun di Stasiun Juanda.

Bagi warga Bekasi, bisa melakukan hal yang sama seperti warga Tangerang. Jarak dari Stasiun Juanda ke Museum Nasional Indonesia sekitar 3,3 kilometer. Kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan naik ojek online (daring) sekitar 10 menit.

Penulis : Ade Indra Kusuma Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU