> >

Ramai Tren Infus Vitamin di Luar Negeri, Ini Manfaatnya

Tren | 7 Oktober 2024, 21:28 WIB
Penggunaan infus vitamin.  (Sumber: Tribunnews.com/ Abdul Qodir)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh semakin menjadi perhatian utama bagi banyak orang. 

Pola hidup yang sibuk dan penuh tekanan sering kali membuat kita sulit untuk mempertahankan pola makan yang sehat dan mencukupi kebutuhan nutrisi harian.

Salah satu tren yang muncul di kalangan anak muda Korea Selatan untuk mengatasi kelelahan akibat pekerjaan adalah penggunaan infus intravena. 

Tren ini ternyata tidak hanya terjadi di Korea Selatan, namun juga mulai populer di kalangan pemuda China yang menghadapi kelelahan karena rutinitas kerja yang padat.

Metode yang dikenal sebagai Intravenous Nutrient Therapy (IVNT) atau terapi nutrisi intravena ini melibatkan penggunaan infus yang berisi campuran vitamin dan garam yang langsung disuntikkan ke dalam tubuh. 

Tujuannya adalah untuk memberikan dorongan energi secara cepat dan mengatasi rasa lelah yang dirasakan setelah aktivitas yang melelahkan.

Baca Juga: 6 Tanda Kekurangan Vitamin B12, Lesu hingga Mudah Marah

Dirut Vaxa Medika, Ricy Candra mengatakan, kondisi ini membuat layanan infus vitamin di rumah menjadi solusi yang banyak diminati.

Dikatakannya, infus vitamin bukan hanya menjadi solusi kesehatan, tetapi juga sebagai langkah proaktif dalam menjaga kesejahteraan tubuh.

"Infus vitamin menawarkan cara yang efisien dan efektif untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan waktu atau kondisi medis tertentu yang menghalangi penyerapan nutrisi secara optimal melalui makanan atau suplemen oral," kata Ricy, Rabu (10/7/2024) dikutip dari Tribun News.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU