> >

Kate Middleton Tuntaskan Kemoterapi, Berikut Pernyataan Lengkapnya

Kompas dunia | 10 September 2024, 15:00 WIB
Kate Middleton, Putri Wales dan istri putra mahkota Inggris Pangeran William, hari Jumat (22/3/2024) mengungkapkan dirinya mengidap kanker. Pada Senin (9/9/2024) ia menyatakan telah menyelesaikan rangkaian kemoterapi. (Sumber: AP Photo)

LONDON, KOMPAS.TV — Kate Middleton merilis sebuah video yang mengatakan bahwa ia telah menyelesaikan perawatan kemoterapinya untuk terapi kanker. Sebelumnya, pada Maret lalu, keluarga kerajaan Inggris ini  mengumumkan tengah mengidap kanker yang terdeteksi setelah operasi perut pada awal tahun ini.

Pernyataan terbarunya yang dirilis pada Senin (9/9/2024) mengatakan bahwa ini merupakan tahun yang sulit bagi keluarganya.

Namun menurutnya, peristiwa ini telah memberikan perspektif tentang kehidupan dan rasa syukur atas hal-hal yang sederhana namun penting, seperti "mencintai dan dicintai."

Ia berterima kasih kepada para pendukung atas kebaikan dan kasih sayang mereka dan mengatakan kepada mereka yang berjuang melawan kanker bahwa ia akan tetap berada di sisi mereka.

Baca Juga: Pangeran Harry Akui Senang Lihat Kate Middleton Mulai Kembali Tampil ke Publik

Berikut adalah transkrip lengkap dari pernyataan Kate Middleton, isteri Pangeran William,  seperti dikutip dari The Associated Press.

"Saat musim panas berakhir, saya tidak dapat mengatakan betapa lega rasanya akhirnya menyelesaikan perawatan kemoterapi saya.

Sembilan bulan terakhir ini sangat sulit bagi kami sebagai sebuah keluarga. Kehidupan Anda dapat berubah dalam sekejap dan kami harus menemukan cara untuk mengarungi badai dan jalan yang tidak diketahui akhirnya.
Perjalanan kanker itu rumit, menakutkan, dan tidak terduga bagi semua orang, terutama mereka yang paling dekat dengan Anda.

Dengan kerendahan hati, Anda juga berhadapan langsung dengan kerentanan Anda sendiri dengan cara yang belum pernah Anda pikirkan sebelumnya. Dan dengan cara itu, Anda akan mendapatkan perspektif baru tentang segala hal.

Baca Juga: Kate Middleton Muncul ke Publik Pertama Kali Usai Divonis Kanker

Penulis : Tussie Ayu Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Associated Press


TERBARU