> >

Reaksi Raja Charles usai Kate Middleton Umumkan Menderita Kanker, Bangga pada Sang Menantu

Kompas dunia | 23 Maret 2024, 10:42 WIB
Raja Charles III dari Inggris dan Ratu Camilla meninggalkan The London Clinic di pusat kota London, Senin, 29 Januari 2024. Raja Inggris Charles III didiagnosis menderita kanker dan telah memulai pengobatan, demikian dikabarkan oleh Istana Buckingham di London, Senin (5/2/2024). (Sumber: AP Photo)

LONDON, KOMPAS.TV - Penguasa Inggris, Raja Charles mengaku bangga pada sang menantu, Kate Middleton yang mengumumkan menderita kanker.

Kate Middleton, Princess of Wales, mengumumkan dirinya didiagnosis menderita kanker, Jumat (22/3/2024).

Kanker tersebut ditemukan setelah dirinya melakoni operasi perut pada Januari lalu.

Baca Juga: Kedubes AS Ternyata Tahu Bakal Ada Serangan Teroris di Moskow, tapi Tak Dipedulikan Putin

Pada pesan video tersebut, Kate Middleton mengatakan dirinya tengah menjalani kemoterapi preventif, dan menegaskan diagnosis tersebut sangat mengejutkan.

Raja Charles pun merespons pengumuman mengejutkan dari menantunya tersebut.

Dikutip dari CBS News, Istana Buckhingham mengeluarkan pernyataan bahwa Raja Charles bangga dengan Kate Middleton karena keberaniannya berbicara.

Raja Charles sendiri sudah mengumumkan bahwa ia didiagnosis kanker di awal tahun ini, ketika tengah dirawat karena pembesaran prostat.

Tipe kanker yang diderita Raja Charles tak diungkapkan secara spesifik, namun ia dilaporkan bakal menjalani perawatan.

Kate Middleton sendiri menjalani operasi perut di London, dan tim dokter menemukan adanya kanker menyusul prosedur tersebut. Namun, istri Pangeran William itu tak mengungkapkan lebih jauh mengenai tipe kankernya.

Penulis : Haryo Jati Editor : Vyara-Lestari

Sumber : CBS News


TERBARU