> >

Klub Inggris AFC Wimbledon Gelar Buka Puasa Bersama di Stadion

Kompas dunia | 20 Maret 2024, 22:10 WIB
Acara buka puasa bersama atau Open Iftar digelar di berbagai lokasi ikonik di Inggris. (Sumber: Anadolu Agency)

LONDON, KOMPAS.TV - Klub kasta keempat Inggris, AFC Wimbledon, akan menggelar buka puasa bersama di stadion mereka, Plough Lane, di London, Rabu (20/3/2024).

Acara bertajuk Open Iftar itu akan digelar di salah satu fasilitas Plough Lane yaitu Viticult Lounge mulai pukul 5 sore waktu setempat.

“Kami sangat senang bisa menghadirkan Open Iftar di AFC Wimbledon pada Ramadan 2024 ini untuk pertama kalinya," kata Omar Salha, pendiri dan CEO Ramadan Tent Project, organisasi yang menyelenggarakan acara tersebut.

“Sepak bola dan Ramadan menyatukan orang-orang melalui pengalaman, hubungan antarmanusia, dan cerita yang sama. Kami sangat bersemangat untuk berbagi perayaan penting ini dengan para pendukung dan penggemar sepak bola yang tergabung dalam komunitas SW17 dari semua latar belakang, mewakili komunitas-komunitas."

Ramadan Tent Project merupakan badan amal pemenang penghargaan yang menyatukan masyarakat dan menyebarkan semangat Ramadan melalui berbagai inisiatif. 

Salah satu inisiatif mereka adalah acara buka puasa bersama atau Open Iftar, yang rutin diselenggarakan selama bulan Ramadan.

Sejak tahun 2013, Open Iftar telah menghubungkan lebih dari satu juta orang di Negeri Raja Charles itu melalui ruang budaya paling ikonik di Inggris, seperti Royal Albert Hall, Stadion Wembley, dan Trafalgar Square.

Pada tahun ini, Ramadan Tent Project sebelumnya juga menggelar Open Iftar yang bekerja sama dengan galeri seni ikonik di London, Tate Modern.

Baca Juga: Cerita Ragnar Oratmangoen Menikmati Puasa Ramadan di Indonesia untuk Pertama Kalinya

Acara yang digelar pada Sabtu (16/3/2024) lalu itu dihadiri ratusan muslim Inggris serta masyarakat yang ingin mengikuti buka puasa bersama.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Anadolu


TERBARU