> >

Duka Keluarga Novita Kurnia WNI Korban Tewas Penembakan di AS: Tunggu Jenazah di Semarang

Kompas dunia | 11 Oktober 2022, 13:03 WIB
Novita Kurnia Putri (25), warga Semarang, Jawa Tengah, menjadi korban penembakan salah sasaran di San Antonio, Texas, Amerika Serikat. (Sumber: Asian-Dawn via Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak keluarga Novita Kurnia Putri, WNI asal Kota Semarang yang menjadi korban penembakan di San Antonio, Texas, Amerika Serikat mengaku syok dan berharap jenazah Novita dapat dimakamkan di kampung halaman.

"Kita masih kaget. Pihak keluarga minta agar Kakak (Novita) dikuburkan di sini saja," kata Rizky Aulia Putra (21), adik ipar korban, dilansir Kompas.com, Senin (10/10/2022).

Pihak keluarga masih menunggu kedatangan jenazah korban untuk dimakamkan di tempat kelahirannya. Suami korban sudah memberi kabar kepada keluarga yang ada di Kota Semarang.

"Sebetulnya kabarnya sudah kami dengar sejak minggu lalu dari suami korban lewat video call," ungkap Rizky.

Baca Juga: Fakta Kasus Novita, WNI Asal Semarang yang Tewas Diberondong 100 Peluru di AS

Ibu korban, Nani Muldiani tak menyangka saat mendengar kabar anak pertamanya itu meninggal dunia dalam insiden tersebut.

 

Nani bercerita, Novita merupakan sosok anak yang penurut dan paling dekat dengannya. Menurut dia, semasa hidupnya Novita tidak pernah mengecewakan orangtua.

"Saya itu dekat dengan Novita. Anaknya baik. Kalau saya mau minta apa dituruti," ujar Nani.

Terakhir kali ketika Nani meminta fotonya, Novita tak memberi. Korban hanya meminta kepada orang tuanya untuk didoakan.

Penulis : Dian Septina Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU