> >

Atiek CB Muncul dengan Lagu Baru Teroesir (Menunggu Karma) usai Vakum sejak 2016

Musik | 24 Oktober 2024, 00:09 WIB
Penyanyi Atiek CB dalam temu media perilisan single terbarunya Teroesir (Menunggu Karma) di Jakarta pada Rabu (23/10/2024). (Sumber: ANTARA/Nindi Atika)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi legendaris Indonesia Atiek CB kembali hadir dengan lagu tunggal berjudul Teroesir (Menunggu Karma) yang akan rilis pada Kamis (24/10/2024).

Lagu itu merupakan remake atau produksi ulang lagu dari Giring Nidji sebagai penyanyi asli. Atiek CB menyampaikan bahwa ia merasa harus membawakan lagu ini.

“Seperti ada keinginan yang kuat sekali aku mesti bawain lagu ini,” kata Atiek CB di Jakarta, Rabu (23/10/2024) seperti mengutip Antara.

Baca Juga: Ada Ahmad Dhani hingga Yovie Widianto di Pemerintahan, Anang Yakin soal UU Hak Cipta Beres

Setelah vakum selama delapan tahun sejak perilisan album terakhirnya pada tahun 2016, Atiek CB menceritakan kendala yang ia alami saat proses rekaman single Teroesir (Menunggu Karma) kepada media.

“Kendala terbesar saat ini mungkin di suara aku, dulu kalau nyanyi dua kali sehari dan di berbagai kota masih oke, sekarang udah harus dikasih jarak,” katanya menjelaskan.

Musisi legendaris kelahiran 1963 ini berbagi pengalaman pertamanya menjalani proses rekaman yang cukup serius.

"Aku nggak pernah recording seserius ini," ujarnya.

Namun, ia merasa puas dengan hasil akhir rekaman tersebut.

"Tapi setelah rekaman, aku sadar aku menyanyi masih seperti gayaku. Ya begini caraku bernyanyi," ungkap Atiek dengan percaya diri.

Penulis : Ade Indra Kusuma Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU