> >

Polisi Benarkan Korban Penyiraman Air Keras Laporkan Youtuber Teh Novi Perkara Donasi Rp1,4 M

Selebriti | 24 Oktober 2024, 07:21 WIB
Kolase foto Teh Novi dan korban penyiraman air keras di Cengkareng, Agus Slim (Sumber: Youtube)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya membenarkan pihaknya menerima laporan kasus dugaan pencemaran nama baik dari korban penyiraman air keras di Cengkareng, Jakarta Barat,  M Agus Salim (32).

Dalam laporan yang teregistrasi dengan nomor LP/B/6330/X/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA itu,  Agus melaporkan pemilik Yayasan Peduli Kemanusiaan sekaligus YouTuber Pratiwi Noviyanthi alias Teh Novi.

“Pada 19 Oktober benar Polda Metro Jaya telah menerima laporan dari saudara MAS melaporkan dugaan pencemaran nama baik dan atau fitnah dengan media elektronik,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (22/10/2024). 

Baca Juga: Penjual Foto Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Curhat soal Pendapatan Usai 3 Hari Pelantikan

Agus dalam laporannya yang ditemani pengacara Farhat Abbas menerangkan, dia mengalami penyiraman air keras pada September 2024 hingga penglihatannya terganggu dan membutuhkan biaya yang cukup banyak.  

“Kemudian korban mendapatkan sumbangan dari donasi terlapor melalui sebuah podcast di mana diumumkan adanya donasi yang bisa dilakukan, dikirimkan ke rekening terlapor,” ujar Ade. 

Dari penggalangan donasi tersebut, terkumpul sejumlah uang senilai Rp1,4 miliar. 

Hanya saja, kata Ade, uang donasi itu diminta kembali oleh Pratiwi. 

“Pelapor atau korban merasa mendapatkan ancaman tuduhan dan fitnah seolah-olah korban tidak amanah terhadap uang donasi tersebut,” kata Ade. 

Polisi menyatakan akan menyelidiki terlebih dahulu mengenai pengakuan dari Agus terkait alasan terlapor meminta kembali uang donasinya.

Penulis : Ade Indra Kusuma Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU