> >

Ada Ahmad Dhani hingga Yovie Widianto di Pemerintahan, Anang Yakin soal UU Hak Cipta Beres

Musik | 23 Oktober 2024, 20:05 WIB
Anang Hermansyah. (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sederet musisi masuk dalam kabinet kerja Prabowo Subianto, antara lain Raffi Ahmad, Giring Ganesha, hingga Yovie Widianto.

Tidak hanya kabinet kerja, dalam kedudukan legislatif, sederet musisi dan pencipta lagu beken berhasil menjadi wakil rakyat, di antaranya ada Ahmad Dhani, Mulan Jameela, Once, Pasha Ungu, hingga Melly Goeslaw.

Musisi dan politikus Anang Hermansyah menanggapi positif terkait sederet artis dan musisi, yang mengisi pemerintahan hingga legislatif.

Baca Juga: Bersahabat 10 Tahun, Anang Ashanty Syok Benny Laos Meninggal Dunia: Seminggu Kemarin Baru WA

"Ini jadi angin segar buat industri kreatif dan musik Indonesia," kata Anang Hermansyah kepada Wartakotalive.com ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (22/10/2024).

Bagi Anang, sederet artis dan musisi itu diyakini bisa membawa industri musik Indonesia, menjadi lebih baik lagi selama lima tahun kedepan.

"Sudah saatnya industri musik bangkit," ucapnya.

Suami Ashanty itu berharap Ahmad Dhani untuk tetap pada jalannya, memajukan industri musik Indonesia lewat aturan-aturan perundang-undangan di Parlemen.

Anang yakin Dhani akan dibantu oleh Once, Pasha Ungu, hingga Melly Goeslaw dalam merancang tata kelola musik demi kebaikan musisi dan pencipta lagu.

Terlebih, masalah royalti terus menghantui para musisi dan pencipta lagu, yang sampai detik ini masih belum banyak yang mendapatkan haknya.

Penulis : Ade Indra Kusuma Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU