> >

Timo Tjahjanto Beberkan Ide di Balik Cerita Film "The Shadow Strays"

Film | 16 Oktober 2024, 04:25 WIB
The Shadow Strays yang disutradarai Timo Tjahjanto, akan tayang di Netflix mulai 17 Oktober 2024. (Sumber: Netflix)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sutradara Timo Tjahjanto mengungkapkan ide di balik cerita film laga kriminal garapannya, The Shadow Strays.

The Shadow Strays bercerita tentang kehidupan agen pembunuh bayaran. Selain menjadi sutradara, Timo juga penulis naskah film ini.

"Saya ingin menceritakan dinamika antara seorang guru dan muridnya dan juga sebuah cerita matriarki. Karena saya merasa film Indonesia banyak banget yang diceritakan dari perspektif maskulin," kata Timo dalam press screening di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Diproduksi Netflix, Film Action Indonesia "The Shadow Strays" Bakal Tayang pada 17 Oktober

"Sedangkan tantangan tersendiri ketika kita menceritakan sesuatu yang keras dan terkadang violent, tapi dari sisi perempuan," imbuhnya.

The Shadow Strays yang berdurasi 145 menit, mengisahkan agen pembunuh bayaran bernama 13 (Aurora Ribero) yang gagal mengeksekusi misinya. 13 kemudian dikirim ke Jakarta untuk periode waktu yang tak ditentukan.

Di sana, 13 bertemu dengan remaja bernama Monji (Ali Fikry) yang baru kehilangan ibunya, yang dibunuh oleh sindikat kejahatan.

Baca Juga: Anime One Piece Umumkan Hiatus Panjang

Merasa kasihan dengan Monji, 13 akhirnya bergerak dan menciptakan kekacauan besar.

The Shadow Strays juga dibintangi Hana Malasan, Adipati Dolken, Andri Mashadi, Kristo Imanuel, Taskya Namya, dan masih banyak lagi.

Penulis : Ade Indra Kusuma Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas.com


TERBARU