> >

Manggung di Glastonbury Festival 2024, Menparekraf Beri Dukungan ke Voice of Baceprot

Musik | 21 Juni 2024, 14:10 WIB
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan dukungan kepada Voice of Baceprot (VoB) yang akan manggung di Glastonbury Festival 2024 di London, Inggris, pada 26-30 Juni 2024. (Sumber: Tribunnews.com/Fauzi Nur Alamsyah)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan dukungan kepada Voice of Baceprot (VoB) yang akan manggung di Glastonbury Festival 2024 di London, Inggris.

Seperti yang diketahui, grup band metal asal Garut itu menjadi salah satu line up Glastonbury Festival 2024 yang digelar pada 26-30 Juni 2024.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno pun menilai penampilan VoB menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia untuk bisa tampil di festival bergengsi London tersebut.

"Pagi ini kita melepas Voice of Baceprot ke Glastonburry. ini pencapaian yang sangat membanggakan untuk Indonesia mereka juga akan tampil di legendary festival di UK," kata Sandiaga Uno saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024), dikutip dari Tribunnews.

"Saya ucapkan selamat, dan bukan hanya band pertama dari Indonesia, tapi band pertama Indonesia yang perempuan yang berjilbab yang bawa heavy metal," lanjutnya.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno pun berharap VoB bisa memperkenalkan budaya Indonesia di kancah internasional dalam aksi panggungnya yang dijadwalkan pada 28 Juni 2024.

"Harapan khususnya pas lagi manggung gitu mungkin ada sedikit nuansa Indonesianya mungkin kain tenun, ulos, atau yang bisa di jadikan gimmik buat penonton atau pas dibelakangnya gitu ada destinasi wisata yang bisa ditampilkan di panggung," tutur Sandiaga Uno.

Baca Juga: Voice of Baceprot Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2024, Band Metal Satu-satunya dari Indonesia

Persiapan Voice of Baceprot Manggung di Glastonbury Festival

Menjadi line up untuk salah satu festival musik terbesar di Inggris tentu menjadi kebanggaan bagi Voice of Baceprot.

Saat mendapatkan kesempatan untuk tampil di Glastonbury Festival 2024, VoB pun tidak pikir panjang untuk menerima tawaran tersebut.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU