> >

Perawat Militer Perempuan Diduga Meninggalkan Pos dan Seludupkan Obat demi Bertemu Jin BTS

Selebriti | 23 Mei 2023, 08:49 WIB
Jin BTS akan berangkat wajib militer untuk memenuhi kewajibannya bagi negara Korea Selatan hari ini, Selasa (13/12/2022). (Sumber: Weverse)

SEOUL, KOMPAS.TV - Seorang perawat militer perempuan, yang disebut sebagai Letnan A, dilaporkan meninggalkan posnya dan menyeludupkan obat demi bertemu dengan member BTS, Jin.

Diduga bahwa Letnan A menyetir selama 30 menit dari unit C di Gyeonggi-Do ke Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi 5 di Yeoncheon-Gun, di mana Jin sedang menjalani wajib militernya. Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi pada Januari.

Sebagaimana dilaporkan Allkpop, Letnan A dan seorang petugas militer pria, disebut sebagai D, merencanakan konspirasi ini dan berdalih memberikan vaksinasi sebagai alasan kunjungan mereka.

Baca Juga: Jin BTS Berangkat Wajib Militer Korea Selatan sebagai Tentara Aktif Hari Ini

Dikatakan bahwa Letnan A menghabiskan waktu sekitar dua jam di Divisi 5 dan memberikan vaksinasi kedua untuk demam berdarah.

"Jin sangat kesakitan," ujar Letnan A usai menyuntik anggota BTS paling senior itu.

Kedatangan Letnan A di Divisi 5 disebut-sebut sebagai aksi ilegal karena ia diduga tidak melaporkan hal ini kepada atasannya dan meninggalkan pos militer.

Pelanggaran ini dapat membuat Letnan A berisiko hukuman penjara hingga satu tahun berdasarkan Hukum Pidana Militer Pasal 79 tentang Keberangkatan Tanpa Izin.

Baca Juga: Jin BTS Dikabarkan Kolaborasi dengan Coldplay, Ini Jawaban BigHit Music

Selain itu, Letnan A juga dituduh menyeludupkan obat Tylenol ke Divisi 5. Aksi ini dinilai ilegal karena setiap divisi menerima obat sesuai rasio yang ditetapkan dan pemantauan ketat.

Penulis : Danang Suryo Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU