> >

Review Series Emily in Paris: Kala Lily Collins Berkarier di Tengah Gemerlapnya Kota Paris

Film | 14 Oktober 2020, 09:00 WIB
Emily in Paris (2020) (Sumber: Netflix)

Penulis: Dini Kurniasari

Di masa pandemi Covid-19, bagi kamu yang masih memilih menghabiskan waktu di rumah, film series dari Netflix berjudul 'Emily In Paris' bisa menjadi pilihan untuk mengusir rasa bosan.

Season pertamanya tayang perdana pada 2 Oktober 2020. Series ini bercerita tentang seorang wanita karier bernama Emily Cooper, diperankan Lily Collins, yang ditugaskan oleh kantornya di Chicago untuk pindah bekerja ke Paris.

Emily memang sebelumnya sudah sangat mengidamkan bisa bekerja di kota cantik ini. Pada awalnya atasannya lah, Madeline Wheeler (Kate Walsh), yang seharusnya berangkat. Namun karena hamil, alhasil posisi atasannya digantikan Emily.

Baca Juga: Tobey Maguire dan Andrew Garfield Dikabarkan Gabung di Film Spider-Man 3

Tentu saja Emily sangat antusias atas kepindahannya tanpa memikirkan hal-hal menyedihkan yang bisa saja terjadi ketika harus meninggalkan kehidupannya di Chicago, termasuk harus putus dengan kekasihnya.

Terdiri dari sepuluh episode dengan durasi tiap episode sekitar 30 menit kurang, series ini menunjukkan perjuangan Emily, seorang warga negara Amerika yang bekerja di kantor agensi, bersama koleganya yang berkebangsaan Prancis.

Di tengah perbedaan budaya serta bahasa yang menjadi jurang pemisah, Emily dengan segala kemampuan dan kepintarannya berusaha beradaptasi dan diterima oleh lingkungan kerjanya.

Emily secara terang-terangan menggambarkan dirinya bahwa tidak masalah kamu berada di mana, asal memiliki tekad yang kuat untuk selalu belajar dan berbekal kemampuan yang memumpuni, segala masalah pasti bisa diatasi, walau terkadang ada kegagalan yang mewarnai.

Baca Juga: Film Dokumenter BLACKPINK: Light Up The Sky Tayang Hari Ini di Netflix

Penulis : Desy-Hartini

Sumber : Kompas TV


TERBARU