> >

Sebulan Beroperasi Gratis, Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 3 akan Segera Bertarif

Ekonomi dan bisnis | 29 Oktober 2024, 01:10 WIB
Setelah di operasikan tanpa tarif selama lebih dari 1 (satu) bulan, PT Hutama Marga Waskita (Hamawas) dalam waktu dekat segera memberlakukan tarif pada Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat (Tol Kutepat) Seksi 3 (Junction Tebing Tinggi – Interchange Dolok Merawan) dan sebagian Seksi 4 (Interchange Dolok Merawan – Interchange Sinaksak). (Sumber: Hutama Karya )

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam waktu dekat, PT Hutama Marga Waskita (Hamawas) akan segera memberlakukan tarif pada Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat (Tol Kutepat) Seksi 3 (Junction Tebing Tinggi-Interchange Dolok Merawan).

Tanpa terkecuali untuk sebagian Seksi 4 (Interchange Dolok Merawan-Interchange Sinaksak) juga.

Sebelumnya tol tersebut sudah beroperasi tanpa tarif selama satu bulan.

Direktur Utama Hamawas Dindin Solakhuddin menyampaikan, Tol Kutepat merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) pemerintah. 

Menurutnya, tol tersebut sudah memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat, serta pengguna jalan.

Sehingga dapat mempermudah mobilitas dan mempercepat kebutuhan logistik di Sumatera Utara.

 “Semenjak Tol Kutepat hadir di tengah Masyarakat, banyak respon positif yang kita terima yakni efisiensi waktu yang semula dari Medan Raya menuju Pematang Siantar memakan waktu tempuh 3 jam, kini hanya 1 jam 30 menit saja," kata Dindin seperti dikutip dari laman resmi Hutama Karya, Senin (28/10/2024). 

Baca Juga: Sudah Berlaku, Berikut Tarif Terbaru Jalan Tol Jakarta-Tangerang

"Selain itu, tol ini juga menjadi akses mobilitas ke tujuan wisata bagi pengguna jalan tol yang melintas dari arah Medan atau Tebing Tinggi ke Pematang Siantar,” tambahnya. 

Selama dioperasikan tanpa tarif, Hamawas mencatat Lalu Lintas Harian Rata-Rata (LHR) yang cukup tinggi di Jalan Tol Tebing Tinggi-Dolok Merawan-Sinaksak.

Penulis : Dina Karina Editor : Deni-Muliya

Sumber :


TERBARU