> >

Mustika Ratu Siap Perluas Pasar ke Eropa melalui IEBF 2024

Ekonomi dan bisnis | 19 Oktober 2024, 02:00 WIB
PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), produsen produk kecantikan, jamu, dan kesehatan asal Indonesia, menyatakan optimismenya untuk memperluas pasar ke Eropa melalui partisipasi dalam Indonesia Europe Business Forum (IEBF) 2024. (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV – PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), produsen produk kecantikan, jamu, dan kesehatan asal Indonesia, menyatakan optimismenya untuk memperluas pasar ke Eropa melalui Indonesia Europe Business Forum (IEBF) 2024. 

IEBF 2024 merupakan acara yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia pada Senin (7/10/2024) di Jakarta, dengan tujuan mempercepat realisasi proyek perdagangan, pariwisata, dan investasi antara Indonesia dan Eropa.

Dalam kesempatan tersebut, PT Mustika Ratu memperkenalkan produknya di hadapan para pemimpin bisnis dan diplomat, termasuk duta besar, serta tamu terhormat dari sektor pariwisata, budaya, dan perhotelan. 

Bingar Egidius Situmorang, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian global Mustika Ratu yang telah hadir di lebih dari 40 negara.

Apalagi perusahaan ini juga meraih penghargaan Indonesia Halal Industry Award (IHYA) 2023 untuk kategori Ekspansi Ekspor Terbaik.

Bingar menambahkan, perusahaannya menawarkan tiga peluang kerja sama yang menarik dalam sektor spa & wellness.

Pertama, Mustika Ratu membuka peluang ekspansi gerai spa melalui kepemilikan bersama waralaba, konsultasi, serta manajemen spa. Mustika Ratu juga siap membuka peluang merger dan akuisisi untuk investor baru. 

Baca Juga: Mooryati Soedibyo Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Kedua, pelatihan dan penyediaan sumber daya manusia untuk terapis spa dan make-up artist melalui Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mustika Ratu (LPPMS). 

Ketiga, Mustika Ratu akan menyediakan perlengkapan untuk industri perhotelan, seperti produk perawatan tubuh, minyak pijat, handuk, dan linen, bekerja sama dengan mitra lokal.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU