> >

LPS dan KG Media Gelar Lomba Video Kreatif Berhadiah Total Rp100 Juta, Cek Syarat Pendaftarannya

Ekonomi dan bisnis | 12 Agustus 2022, 17:14 WIB
Corporate Secretary Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Dimas Yuliharto (kiri) dan aktris Yuki Kato dalam konferensi pers LPS Creavid Competition di Jakarta, Kamis (11/8/2022). LPS dan Kompas Gramedia (KG) Media menggelar kompetisi video kreatif, Creavid Competition, dengan hadiah total Rp100 juta. (Sumber: istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Kompas Gramedia (KG) Media menggelar kompetisi video kreatif, Creavid Competition, berhadiah total Rp100 juta.

Selain mengakomodasi kreativitas anak muda, kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi investasi keuangan kepada generasi milenial agar tidak mudah terjebak investasi bodong.

Menurut Corporate Secretary LPS Dimas Yuliharto, kegiatan ini bertujuan sebagai wadah bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar literasi keuangan dengan kemasan yang ringan dan edukatif.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan LPS kepada para anak muda pelaku industri kreatif yang tertarik pada bidang pembuatan video.

"LPS mencoba meningkatkan literasi keuangan dengan melalui Creavid Competition ini. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini literasi keuangan akan semakin meningkat,” ujar Dimas.

Baca Juga: LPS dan Kompas Gramedia Tingkatkan Literasi Keuangan Lewat CreaVid Competition

Pendaftaran kompetisi bertema “Tingkatkan Literasi Keuangan untuk Mendukung Perekonomian Indonesia dalam Rangka Pemulihan Pasca Pandemi Covid-19” ini dibuka pada 8 sampai 28 Agustus 2022.

Pengumuman pemenang CreaVid Competition akan diumumkan pada 1 September 2022.

Pengumuman akan digelar secara langsung dalam acara Literasi Keuangan Terdepan “Like It” yang diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Pembiayaan Pembangunan melalui Pasar Keuangan (FKPPPK).

FKPPPK merupakan bentuk kolaborasi beberapa regulator bidang keuangan yakni LPS, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Keuangan.

Penulis : Switzy Sabandar Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU