> >

WK Rokan Tingkatkan Produksi Hingga 4 Ribu Barel Minyak per Hari

Bumn | 17 November 2021, 00:40 WIB

 

Ilustrasi. PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan meningkatkan produksi hingga 4 ribu BOPD (barel minyak per hari). (Sumber: Pertamina)

PEKANBARU, KOMPAS.TV – Seratus hari setelah alihkelola Wilayah Kerja (WK) Rokan, PT Pertamina melalui PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meningkatkan produksi hingga 4 ribu BOPD (barel minyak per hari).

Melansir laman resmi Pertamina, Selasa (16/11/2021), disebutkan, dari sisi produksi, PHR WK Rokan berhasil mencapai tingkat produksi sekitar 162 ribu BOPD.

“Atau naik 4 ribu BOPD dibandingkan sebelum alih kelola yang berada di kisaran 158 ribu BOPD,” demikian tertulis dalam rilis di laman resmi Pertamina.

Baca Juga: Kilang Minyak kembali Terbakar, Wakil Ketua DPR Duga Pertamina Abaikan Rekomendasi Komisi VII

Untuk meningkatkan produksi, PHR WK terus melakukan pengeboran sumur baru dan kerja ulang sumur lama. PHR WK Rokan telah berhasil mengebor 90 sumur tajak.

Masih dari sumber yang sama, PHR WK Rokan disebut telah mencanangkan rencana kerja yang masif dan agresif untuk meningkatkan produktivitas.

Beberapa di antaranya adalah program pengeboran sumur-sumur produksi baru, pengelolaan kinerja base business untuk menahan laju penurunan produksi alamiah, dan keandalan fasilitas operasi.

PHR WK Rokan juga melakukan berbagai terobosan agar target sumur baru dapat tercapai.

“Di antaranya, tim pengeboran melakukan beberapa kegiatan secara paralel (offline activity), meningkatkan keandalan peralatan pengeboran, dan menyusun perencanaan yang matang dalam pemenuhan sumber daya pendukung agar menghindari terjadinya waktu menunggu servis atau material.”

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU