Kompas TV advertorial
advertorial

Bupati Roby: Bintan Siap Menjadi Laboratorium Maupun Pilot Project Mahasiswa

Kompas.tv - 25 September 2024, 11:00 WIB
bupati-roby-bintan-siap-menjadi-laboratorium-maupun-pilot-project-mahasiswa
Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka dan memberikan pembekalan bagi ratusan mahasiswa STIE Tanjungpinang yang akan melaksanakan KKN P2EM Angkatan XVII Tahun Akademik 2024–2025. (Sumber: Dok. Pemkab Bintan)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka sekaligus memberi pembekalan bagi ratusan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tanjungpinang yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (KKN P2EM) Angkatan ke XVII Tahun Akademik 2024–2025.

Bupati Roby pun membakar semangat mahasiswa yang hadir dengan motivasi maupun kiat-kiat mengembangkan potensi diri, Minggu (22/09) di Gedung Convention Hall Awandari Resort.

Roby bahkan tegas menyebutkan bahwa Bintan selalu siap menjadi tuan rumah bagi mahasiswa yang ingin melakukan kajian ilmiah, pengabdian masyarakat hingga studi akademis.

"Bintan siap menjadi laboratorium unit kerja, ya. Sebagai sampel atau pilot project dan lain-lainnya Bintan sangat siap. Jadi kami juga sangat berterimakasih dan mengapresiasi STIE Tanjungpinang yang dari tahun ke tahun sangat konsisten melaksanakan KKN bagi Mahasiswanya di Bintan," jelas Roby saat diwawancarai usai kegiatan.

Bupati Bintan Roby menilai kehadiran mahasiswa KKN bisa memberi dampak positif di masyarakat. (Sumber: Dok. Pemkab Bintan)

Apresiasi tersebut disampaikan Roby bukan tanpa alasan. Dirinya menilai kehadiran mahasiswa KKN bisa memberi dampak positif di masyarakat.

Terlebih lagi jika Mahasiswa mampu berkolaborasi dengan masyarakat sekitar untuk melahirkan terobosan dan inovasi baik di sektor pembangunan, intelektual maupun ekonomi.

Bupati Roby juga meminta seluruh Mahasiswa agar mampu menjadi pembeda di masyarakat. Dirinya berharap para peserta KKN mampu memberikan sentuhan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.

Terakhir, Roby menyampaikan pesan kepada seluruh calon Sarjana tersebut untuk mempersiapkan semaksimal mungkin segala sesuatu yang dibutuhkan sebelum terjun ke masyarakat.

Tak sekedar persiapan kebutuhan sandang dan pangan, kesiapan fisik hingga mental pun harus menjadi perhatian.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama dengan Mitra BPJS Ketenagakerjaan untuk program kepesertaan peserta KKN dan DPL selama tiga bulan kegiatan KKN. (Sumber: Dok. Pemkab Bintan)

"Jaga nama baik Kampus, keluarga dan diri sendiri. Kembangkan potensi diri saat KKN nanti. Pandai-pandai lah membawa diri. Beradaptasi dengan masyarakat, jaga kesehatan apalagi lokasinya banyak yang jauh. Siapkan fisik dan juga mental. Sukses buat adik-adik semua" pungkasnya.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan melakukan MoU dan Perjanjian Kerjasama menggandeng Mitra BPJS Ketenagakerjaan dengan program kerjasama kepesertaan para peserta KKN dan DPL selama tiga bulan kegiatan KKN berlangsung.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x