Kompas TV advertorial
advertorial

Biografi Mas Fahmi, Sosok Pengusaha Muda Asal Purbalingga

Kompas.tv - 11 Juni 2024, 15:30 WIB
biografi-mas-fahmi-sosok-pengusaha-muda-asal-purbalingga
Sosok Fahmi Muhammad Hanif bersama para karyawan Erdigma. (Sumber: Dok. Erdigma)

KOMPAS.TV – Nama Fahmi Muhammad Hanif mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang di Purbalingga sebagai pengusaha sukses pemilik beberapa perusahaan. 

Sosoknya yang sederhana dan sangat berdedikasi tinggi pada bisnis, sangat menginspirasi muda mudi. Berikut ini biografi lengkap Fahmi Muhammad Hanif.

Latar Belakang Kehidupan Sosok Mas Fahmi

Fahmi Muhammad Hanif atau yang lebih akrab disapa Mas Fahmi, merupakan putra ke-2 dari pasangan H. Rofik Hananto dan Hj. Fidhloh Threeyati. Fahmi lahir di Tangerang pada 2 September 1996.

Fahmi memulai pendidikannya di MI Istiqomah Sambas dan MI Muhammadiyah Jatisaba, kemudian melanjutkan ke SMPIT AsySyifa Boarding School Subang dan SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. 

Setelah lulus SMA, Fahmi melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi, tepatnya di Universitas Brawijaya Jurusan Teknik Mesin dan Bursa Technical University Turkey jurusan Teknik Industri.

Menginjak usia 22 tahun, Fahmi menikah dengan Syahzani Syasya Tsania. Dalam pernikahannya, Fahmi dikaruniai dua anak bernama Fatih Abdurrahman Hanif dan Khalisha Aghnia Hanifa.

Perjalanan Fahmi di Dunia Bisnis

Perjalanan bisnis Mas Fahmi dimulai saat dirinya mendirikan perusahaan Erdigma di tahun 2020. Erdigma merupakan perusahaan yang memasarkan produk lokal secara digital ke seluruh Indonesia. Hingga saat ini, Erdigma sudah memberdayakan lebih dari 500 orang dari Purbalingga dan sekitarnya. 

Untuk kedepannya, Fahmi berharap dapat terus berkontribusi untuk Purbalingga dan Indonesia. (Sumber: Dok. Erdigma)

Pada 2023, Fahmi ikut mendirikan perusahaan Kulakin Indonesia. Saat ini, Kulakin Indonesia sudah memiliki lebih dari 20 ribu jaringan reseller di seluruh Indonesia dan berhasil mengembangkan komunitas pengusaha berbasis rumahan. 

Di tahun yang sama, yaitu 2023, Fahmi juga mendirikan perusahaan Erha Idea yang berperan penting dalam menggali potensi produk-produk berkualitas untuk selanjutnya dipasarkan ke seluruh penjuru negeri. 

Pada 2024, Fahmi kembali mendirikan Herbatech, perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang kesehatan. Perusahaan ini siap launching dan akan membuka kesempatan lapangan pekerjaan untuk warga purbalingga 

Bisnis yang dijalankan Fahmi membuka peluang banyak orang berpartisipasi aktif dan produktif. Berbagai macam ide yang dieksekusi menjadi karya nyata adalah bukti bahwa peran pemuda dalam perkembangan Purbalingga sangatlah besar.

“Membangun perusahaan di daerah kecil di Purbalingga adalah tantangan besar dengan berbagai rintangan, tetapi saya yakin dan percaya bahwa sumber daya manusia di Purbalingga dapat berkembang bersama dan memberikan manfaat lebih bagi warga Purbalingga. Itulah tujuan utama saya,” ujar Fahmi.

Untuk kedepannya, Fahmi berharap dapat terus berkontribusi untuk Purbalingga dan Indonesia.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x