> >

[FULL] PERDANA! Pidato Presiden Prabowo Subianto Usai Dilantik di MPR 2024

Vod | 20 Oktober 2024, 13:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029 pada Minggu (20/10/2024), di Gedung MPR/DPR, Jakarta.

Prabowo Subianto sampaikan pidato perdananya sebagai Presiden Indonesia terpilih periode 2024-2029. Dalam pidatonya Prabowo menyambut para tokoh, ketua umum partai hingga para tokoh Negara lain yang hadir dalam pelantikan Presiden.

Selain itu, Prabowo mengatakan dirinya telah mengucapkan sumpah untuk menjalankan undang-undang dasar dan berbakti untuk Negara dan bangsa. Prabowo pun berjanji akan menjalankan sumpah tersebut untuk nusa dan bangsa.

“Kami akan mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara Indonesia meski mereka yang tidak memilih kami,” ucap Prabowo dalam pidato perdananya, Minggu (20/10/2024).

Oleh sebab itu, Prabowo juga mengajak untuk menjadi bangsa yang tidak takut dalam rintangan dan tantangan. Prabowo juga menekankan bahwa pengorbanan dan kemerdekaan bangsa Indonesia itu harusnya tidak sia-sia.

Pelantikan ini menandai dimulainya pemerintahan baru dengan berbagai program prioritas, termasuk penguatan pertahanan negara, pemerataan ekonomi, dan pelestarian lingkungan hidup.

Baca Juga: [FULL] Gunakan Baju Adat Betawi Wapres Ma’ruf Amin Sampaikan Pesan Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran

Produser: Leiza Sixmansyah

Thumbnail: Firmansyah

#pelantikanprabowogibran #pelantikanpresiden #prabowogibran

Penulis : Leiza-Sixmansyah

Sumber : Kompas TV


TERBARU