> >

Produsen Telur Asin Beragam Varian di Sidoarjo, Diolah dari Presto hingga Goreng

Vod | 8 Oktober 2024, 19:12 WIB

JATIM, KOMPAS.TV - Beragam terobosan dilakukan perajin telur asin di Sidoarjo, Jawa Timur dalam menjaring pasar. Melalui inovasi telur beragam varian, membuat omzet penjualannya meningkat dan terus mendapatkan pesanan dari pasar dalam negeri hingga mancanegara.

Telur asin, makanan yang berasal dari telur bebek ini menjadi makanan yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Dan hampir di setiap daerah terdapat sentra telur asin, salah satunya di wilayah Sidoarjo, Jawa Timur.

Namun di kota ini perajin telur asin mencoba untuk menjaring pasar lebih luas dengan cara berinovasi dengan menawarkan telur asin beragam varian, yaitu telur asin original, telur asin asap, oven, dan goreng.

Dalam sehari Nur Hidayat, perajin telur asin ini, dibantu empat karyawan rutin memanen telur bebek di kandang. Dari seribu ekor bebek miliknya, dihasilkan sebanyak 600 butir telur asin per hari.

Usaha berjualan telur asin yang dibangunnya sejak tahun 1995 ini sempat ambruk, karena kurang diminati. Lantaran, ia hanya menjual telur asin biasa, sehingga kalah bersaing di pasaran. Geliat usahanya menunjukkan perubahan drastis saat ia mencoba terobosan telur asin original presto, goreng, oven, hingga asap di tahun 2010.

#telurasin #sidoarjo #carabuat 

Penulis : kharismaningtyas

Sumber : Kompas TV


TERBARU