> >

Jokowi Buka Nusantara TNI Fun Run", Ajak Peserta Eksplorasi Pembangunan IKN

Vod | 7 Oktober 2024, 18:11 WIB

KALTIM, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo melepas peserta Nusantara TNI Fun Run 5 kilometer yang digelar di Ibu Kota Nusantara pada Minggu (06/10/2024) pagi.

Sebanyak 3.182 peserta mengikuti Nusantara TNI Fun Run, yang merupakan hasil kolaborasi Bank Mandiri dengan TNI dan didukung oleh Otorita Ibu Kota Nusantara. 

Peserta fun run 5 kilometer ini dilepas oleh Presiden Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, dan sejumlah menteri.

Kegiatan yang digelar ini tidak hanya mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, tetapi juga memberikan pengalaman baru mengeksplorasi pembangunan Ibu Kota Nusantara. 

Bank Mandiri yang juga berpartisipasi dalam kegiatan ini mendukung pelaku usaha mikro kecil menengah dengan menyediakan 30 booth yang menggunakan sistem transaksi online yang mudah dengan Livin Merchant. 

Sehingga, setiap transaksi antara pembeli dengan pelaku UMKM menggunakan Livin.

Sementara, peserta Nusantara TNI Fun Run ini diikuti oleh pelari atletik maupun komunitas lari dari Kota Balikpapan dan Kota Samarinda. Diharapkan event ini bisa memberikan pengalaman dan suasana yang berbeda pada peserta lari, serta mendukung Ibu Kota Nusantara menjadi pusat peradaban untuk Indonesia Emas.

#ikn #mandiri 

Penulis : kharismaningtyas

Sumber : Kompas TV


TERBARU