> >

Jelang Adu Kuat Gagasan di Debat Perdana Pilgub Jakarta, Begini Kata Ridwan Kamil, Dharma, & Pramono

Vod | 4 Oktober 2024, 15:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Debat perdana tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta akan digelar pada Minggu, 6 Oktober 2024 mendatang.

Pada debat perdana ini, KPU Jakarta mengangkat tema "Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global".

Jelang debat, Calon Gubernur Jakarta nomor urut satu, Ridwan Kamil mengatakan hal yang akan menjadi PR besarnya adalah bagaimana bisa menyampaikan programnya dalam waktu yang singkat dan diterima masyarakat.

Cagub nomor urut dua, Dharma Pongrekun menyatakan bahwa ia tidak memiliki persiapan khusus untuk debat. Ia mengungkapkan bahwa dirinya merasa tidak perlu menghafal programnya untuk acara tersebut.

Sementara itu, Cagub Jakarta nomor urut tiga, Pramono Anung menyebutkan bahwa ia dan pasangannya, Rano Karno sudah terbiasa menjalani debat dan merasa tidak perlu ada latihan khusus menjelang debat perdana yang dijadwalkan berlangsung pada minggu depan.

Di sisi lain, Direktur Eksekutif Indikator Politik berpendapat bahwa dalam debat perdana, ketiga paslon masih perlu menggunakan "gimik" yang dibalut dengan gagasan. Gimik dinilai penting agar gagasan mereka dapat diterima oleh masyarakat.

Lalu, siapa yang berhasil merebut hati warga Jakarta dalam debat perdana ini? Sahabat KompasTV, kita akan nantikan bersama. 

#debatperdana #pilgubjakarta #cagubcawagub

Baca Juga: Jelang Debat Perdana 6 Oktober, Intip Deretan Aktivitas Cagub-Cawagub Jakarta dengan Masyarakat

Penulis : Jocelyn-Valencia

Sumber : Kompas TV


TERBARU