> >

Butuh Uang untuk Liburan ke Australia, Seorang Wanita Nekat Begal Sopir Taksi 'Online'

Vod | 2 Oktober 2024, 15:58 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Seorang pengemudi taksi online menjadi korban begal yang dilakukan penumpangnya di kawasan Gununganyar, Surabaya.

Warga di kawasan Perumahan Gununganyar Emas, Surabaya, Jawa Timur menemukan seorang pria yang tiba-tiba berteriak meminta tolong sambil tergeletak di pinggir jalan dengan luka di bagian lehernya.

Pria itu ternyata merupakan sopir taksi online yang menjadi korban pembegalan oleh penumpangnya. Sedangkan pelaku begal yang merupakan penumpangnya, kabur membawa mobil korban.

Namun karena panik dan tidak tahu jalan, pelaku menabrak mobil warga hingga mobil terhenti karena rusak parah.

Pelaku pun yang diketahui merupakan perempuan berusia 23 tahun ini berhasil ditangkap warga dan diserahkan ke Polsek Gununganyar Surabaya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kejadian ini berawal dari pelaku memesan taksi online menggunakan akun milik orang lain.

Saat mendapat taksi online yang dipesan, di tengah jalan tiba-tiba pelaku menganiaya korban dengan tali tas.

Korban melawan membuat pelaku nekat menusuk korban dengan pisau yang telah dibawa.

Menurut Kapolsek Gununganyar Surabaya, Iptu Sumianto Harsya Fahroni, pelaku nekat melakukan aksinya karena butuh uang untuk liburan dan bekerja ke Australia.

Menurut rencana, mobil korban akan dijual secara online dengan harga Rp 50 juta.

Kini pelaku telah diamankan di Mapolsek Gununganyar Surabaya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu, korban begal masih dirawat intensif di Rumah Sakit Dokter Soetomo Surabaya. 

Baca Juga: Nekat Jadi Kurir Sabu Karena Kebutuhan Ekonomi, Penjual Tahu Ditangkap!

#begal #kriminal #kejahatan 

Penulis : Shinta-Milenia

Sumber : Kompas TV


TERBARU