> >

Analisis Pengamat Politik BRIN soal Bocoran Nama-Nama yang Isi Kursi Menteri Prabowo-Gibran

Vod | 30 September 2024, 18:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menjelang pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada 20 Oktober 2024 mendatang, siapa saja yang akan mengisi kursi menteri nampaknya masih menjadi sorotan banyak pihak.

Sejumlah nama sempat mencuat, namun belum diketahui pasti siapa yang akan dipilih Prabowo untuk membantunya di kabinet yang baru.

Yang santer didengar akan menjadi salah satu Menko pada kabinet Prabowo adalah Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Menanggapi isu yang beredar, AHY bilang itu adalah hak presiden terpilih Prabowo Subianto.

Dirinya yakin Prabowo akan menempatkan orang-orang yang tepat sesuai dengan kapasitasnya untuk menuntaskan visi-misi presiden terpilih selama lima tahun ke depan.

Terkait nama yang beredar, Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan saat ini Prabowo Subianto telah melakukan profiling terhadap nama-nama di kalangan Kabinet Indonesia Maju serta sejumlah nama yang diajukan oleh partai koalisi.

Sejumlah nama mencuat sebagai bakal menteri dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran, di antaranya Menteri Keuangan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Agama Jazilul Fawaid dan Menteri Komunikasi dan Informatika Meutya Hafid.

Namun demikian, belum dapat dikonfirmasi apakah nama-nama ini benar akan menduduki kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

Meski akan diumumkan pada 21 Oktober mendatang, hingga kini belum dipastikan ada berapa kursi Menteri Koordinator dan menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

Lalu siapakah yang diprediksi akan mengisi kursi Menteri Koordinator?

Kita bahas bersama Pengamat Politik BRIN, Siti Zuhro.

Baca Juga: Sufmi Dasco Ungkap Susunan Kabinet Prabowo Selesai H-5 Pelantikan Presiden

#menteriprabowo #menko #kabinetprabowogibran

Penulis : Aisha-Amalia-Putri

Sumber : Kompas TV


TERBARU