> >

PON ke-21 Aceh: Kompetisi Olahraga dan Keramahan Masyarakat dalam Satu Momen

Vod | 22 September 2024, 10:21 WIB

KOMPAS.TV - Selama PON ke-21 Aceh-Sumut digelar, tidak seluruh peserta merasa puas dengan pelayanan tuan rumah.

Seperti yang sempat viral, ada atlet yang terlambat mendapatkan makanan, namun kekurangan tersebut dapat diatasi oleh tuan rumah.

Selama berada di Aceh, banyak atlet dan tamu resmi dari berbagai provinsi yang mengaku puas dengan sambutan dan pelayanan dari tuan rumah PON ke-21.

Contohnya, para atlet dan ofisial dari kontingen Jawa Barat di cabang olahraga soft tenis menyebutkan bahwa mereka mendapat sambutan baik dari masyarakat Aceh, yang terkenal ramah dan memiliki adat memuliakan tamu.

Selain keramahan warganya, para atlet juga sangat terkesan dengan aneka ragam kuliner khas Aceh yang kaya rempah, seperti mie Aceh, nasi gurih, kuah beulangong, dan kopi, yang membuat nafsu makan meningkat dan bikin ketagihan.

Pj Gubernur Aceh, Safrizal, menyatakan bahwa meskipun ada kendala dalam PON ke-21, sportivitas dan keramahan Aceh sebagai tuan rumah tetap dijaga.

Melalui PON ke-21, pemimpin Aceh ini menyebutkan bahwa masyarakat Aceh tidak hanya ingin menunjukkan prestasi olahraga, tetapi juga menampilkan jati diri mereka yang hangat dan ramah. Ini adalah peluang emas untuk memperkenalkan Aceh kepada para tamu.

Melalui ajang kompetisi olahraga yang paling bergengsi tingkat nasional ini, Pj Gubernur Aceh juga berharap seluruh tamu PON merasakan keramahan dan sambutan masyarakat Aceh selama PON berlangsung.

#pon #aceh

Baca Juga: Komunitas Trail Jelajah Alam Sambil Bakti Sosial

 

Penulis : Pompe-Sinulingga

Sumber : Kompas TV


TERBARU