> >

77 Negara Ikuti Simposium INAVASC Ke-14 dan V-Windonesia 2024 di Bali

Sains | 27 Oktober 2024, 16:07 WIB

BALI, KOMPAS.TV - Ahli bedah vaskular dan endo-vaskular dunia bertemu pada gelaran simposium INAVAS keempat belas di Nusa Dua, Bali. 

The 14th Indonesia Vascular Conference digelar di Nusa Dua, Bali, mengusung tema "Building Bridges: Connecting Innovations and Expertise in Vascular Health" atau "Menghubungkan Inovasi dengan Para Ahli dari Bidang Kesehatan Vaskular."

Bekerjasama dengan V-WIN Foundation, Indonesia Vascular Conference ke-14 kali ini dihadiri oleh 77 negara di seluruh dunia. Selama gelaran ini, seluruh peserta mengikuti diskusi yang penuh dengan inovasi terobosan baru bersama jaringan para ahli dalam bedah vaskular dan endo-vaskular.

Selain itu, dilaksanakan juga V-HELP yaitu kegiatan baksos di RS PTN Universitas Udayana.  

Permintaan rumah sakit dengan vaskular dan endovaskular di Indonesia ini cukup tinggi. Pengobatan bedah vaskular pada penyakit diabetes ini pun masih ditanggung BPJS, dengan teknologi yang digunakan untuk memudahkan proses bedah.

Sementara itu, Ketua Indonesia Venous Forum mengatakan, selain penyakit diabetes pada kaki, dalam pertemuan ini juga dibahas terkait dengan penyakit kaki bengkak atau trombosis vena dalam.

President of V-WIN Foundation menyatakan, V-WINdonesia terdiri dari dua kegiatan, yaitu V-HELP yang diadakan pada tanggal 22-23 Oktober di RS PTN Udayana dan dilanjutkan dengan World Congress tanggal 24-26 Oktober di Nusa Dua, Bali.

#bali #vaskular

Penulis : kharismaningtyas

Sumber : Kompas TV


TERBARU