> >

Polres Rohul Ajak Jemaat Gereja Jaga Kamtibmas Selama Tahapan Pilkada

Berita daerah | 28 Oktober 2024, 17:57 WIB
(Sumber: -)

ROKAN HULU - Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) di Riau, melakukan cooling system pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

Kegiatan yang digelar dalam Operasi Mantap Praja Lancang Kuning, ini menyampaikan pesan-pesan damai Pilkada kepada jemaat gereja di Ujungbatu, Kecamatan Ujung Batu, Rohul.

"Kemarin, kami melaksanakan program Minggu Kasih dan cooling system Pilkada di Gereja HKBP Distrik XII Riau  Resort Epiphanias Huria Maranatha," ujar Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono melalui Kasatbinmas Iptu Sintong Panjaitan, Senin (28/10/2024).

Dalam kesempatan ini, kata Sintong, Polres Rohul mengajak jemaat gereja dan masyarakat Ujungbatu untuk menyukseskan pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Riau serta pemilihan calon bupati dan wakil bupati Rohul.

Selama tahapan Pilkada ini, masyarakat diminta agar tidak terpengaruh dengan adanya informasi hoaks tentang Pilkada 2024 dan bijak dalam menggunakan media sosial.

"Tetap jaga persatuan dan kesatuan. 
Pilihan boleh berbeda, tetapi menjaga persatuan, kerukunan dan keutuhan bangsa adalah yang paling utama," ucap Sintong.

Dengan kegiatan edukasi dan sosialisasi Pilkada 2024, diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan memahami aturan tahapan, kemudian ikut berperan aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi.

"Tentunya kita berharap selama tahapan Pilkada berjalan dengan aman, sejuk, damai dan kondusif," pungkas Sintong.

Penulis : KompasTV-Riau

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU