> >

Mendebarkan, Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran Jaringan Listrik

Jawa tengah dan diy | 28 Oktober 2024, 17:24 WIB

SEMARANG, KOMPAS TV - Simulasi ini diawali setelah senior manager PLN Indonesia Power Universitas Panca Bhakti (UBP) Semarang, mendapat kabar terjadi ancaman kebakaran di jaringan listrik. Pimpinan pun segera meminta dilakukan pencegahan dengan mengamankan lokasi sekitar, dan segera memanggil petugas pemadam kebakaran.

Dalam simulasi ini sejumlah karyawan Indonesia Power, dilibatkan untuk membantu petugas pemadam kebakaran untuk segera memadamkan api di objek vital. Beruntung sebelum api menjalar besar, titik api bisa dipadamkan, dan kondisi kembali normal.

“Simulasi tanggap darurat ini sangat penting, bukan hanya semata-mata simulasi, namun ini adalah sebuah investasi besar dimana personil-personil inasan dan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Tambak Lorok harus siap terhadap kemungkinan yang mungkin terjadi atau beberapa resiko yang mengancam kelangsungan oprasional PLTGU Tambak Lorok ini,” jelas Erwin, Snior Meneger PLN.

Kegiatan simulasi tanggap darurat kebakaran jaringan listrik ini, diharapkan dapat dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lain terkait keselamatan di lingkungan kerja.
 

#pln #damkar #semarang

 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU