> >

Dedek Prayudi: Pembekalan di Akmil Magelang untuk Team Building Agar Kabinet Kompak!

Jawa tengah dan diy | 24 Oktober 2024, 18:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ini merupakan kali pertama Presiden RI memberi pembekalan menteri dan wamen di Akmil Magelang, Jawa Tengah.

Sebelumnya Presiden Prabowo juga sudah memberikan pembekalan Menteri dan Wamen Kabinet Merah Putih di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024).

Tenaga Ahli Utama Kantor Komunikasi Kepresidenan, Dedek Prayudi membeberkan sejumlah perbedaan terkait pembekalan di Hambalang dan di Akmil Magelang.

Dedek mengatakan Bahwa pembekalan di Hambalang, tujuannya adalah untuk peningkatan kapasitas atau menambah wawasan, yakni pertama tentang pembangunan ekonomi di tengah situasi global yang kurang menguntungan Indonesia.

Kedua, pembekalan geopolitik yang serba tidak menentu, dan ketiga terkait AI dan memaksimalkan penggunaanya, serta meningkatkan transparansi di dalam proses dalam pmerintahan untuk mencegah tindak pidana korupsi.

Sedangkan pembekalan Magelang tujuan untuk team building, untuk menyatukan visi dan untuk mengikis sekat-sekat psikologis di antara anggota Kabinet Merah Putih.

Apalagi setelah melewati serangkaian kontestasi politik, hal tersebut dilakukan supaya anggota melebur lagi menjadi satu, kompak dan solid.

Baca Juga: [FULL] Komentar Tenaga Ahli & Pakar soal Pembekalan Kabinet Merah Putih Prabowo di Akmil Magelang

#prabowo #gibran #akmil #magelang

Penulis : Shinta-Milenia

Sumber : Kompas TV


TERBARU