> >

Pilkada, Pemprovsu Gelar Rapat Netralitas ASN, TNI, dan POLRI

Sumatra | 24 Oktober 2024, 17:12 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV - Netralitas Aparatur Sipil Negara atau ASN menjadi isu mencuat dalam pelaksanaan pemilihan umum. Sebab ASN memiliki akses pada kebijakan, anggaran, serta fasilitas kedinasan.

Untuk menciptakan netralitas pemerintah Provinsi Sumatra Utara Rabu sore (23/10/2024) menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu, dan ASN seluruh kabupaten kota secara daring.

Di Aula Tengku Rizal Nurdin dibahas terkait netralitas ASN dan pengamanan penyelenggaraan Pilkada. Disini Wakapolda Sumatra Utara Brigjen Pol Rony Samtana menegaskan telah mempersiapkan personelnya dan meminta agar KPU dapat mengatur waktu pemungutan suara agar tidak sampai malam hari. rony juga mengingatkan agar KPU lebih waspada akan adanya penerimaan KPPS yang sangat rentan pungli. 

Sementara penjabat gubernur Sumut Agus Fatoni menegaskan keberhasilan pelaksanaan Pilkada adalah berdasarkan tingkat partisipasi masyarakat. Untuk meningkatkannya keamanan dan ketertiban dinilai menjadi faktor penentu. Netralitas ASN, TNI Polri menjadi acuan untuk menjaga terselenggaranya pilkada yang bebas dan adil. Sehingga masyarakat harus ikut berpartisipasi mengawasi.(#)

#medan #kpu #netralitas #asn #pilkada #sumut

Penulis : KompasTV-Medan

Sumber : Kompas TV


TERBARU