> >

Limbah Medis Dibuang di Pinggir Jalan Resahkan Warga

Jawa timur | 23 Oktober 2024, 19:14 WIB

MALANG, KOMPAS.TV - Limbah medis berupa jarum suntik ini ditemukan menumpuk di pinggir jalan tembusan yang menghubungkan antara Jalan Simpang Mega Mendung dan Jalan Raya Tidar Kecamatan Sukun Kota Malang. Sampah berupa jarum suntik yang jumlahnya cukup banyak ini nampak sudah dipakai.

Hal ini terlihat dari adanya bekas yang diduga darah di jarum suntik dan adanya kapas yang terdapat noda merah. Surya, salah satu warga yang tiap hari melewati jalan tersebut mengaku, baru melihat tumpukan sampah medis ini pada rabu siang.

Dirinya menduga sampah tersebut dibuang pada rabu pagi, karena pada hari hari sebelumnya tumpukan sampah tersebut belum terlihat. Menurut Surya, sampah medis berupa jarum suntik ini bisa saja membahayakan, karena beberapa jarum suntik juga terlihat tanpa bungkus.

"Saya juga kagetnya hari ini ya, tadi waktu nganter anak, saya lihat kok ada suntikan, dari jauh kelihatan kalo ini limbah limbah medis," Kata Surya.

Tidak diketahui pasti siapa yang membuang sampah berupa jarum suntik di pinggir jalan tersebut. Menurut penuturan warga, semenjak jalan tersebut dibangun, cukup banyak pengendara yang melintas dan membuang sampah di pinggir jalan.

 

Penulis : KompasTV-Malang

Sumber : Kompas TV


TERBARU