> >

Usai Purna Tugas, Relawan Tetap Dukung Jokowi

Jawa tengah dan diy | 22 Oktober 2024, 12:20 WIB

SOLO, KOMPAS TV -Ketua Umum Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet), Silfester Matutina, mengatakan ke depan relawan Jokowi akan tetap terus mendukung Jokowi meski telah purna tugas sebagai presiden ketujuh. Tidak hanya itu, mereka juga tetap akan mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden kedelapan Republik Indonesia.

Dukungan tersebut tidak hanya di bidang politik. Namun, juga di sektor lain seperti UMKM, petani, nelayan, pendidikan, kemanusiaan, hingga mengadvokasi masyarakat.

Baca Juga: IHSG Bertahan Meningkat Usai Pelantikan Kabinet Merah Putih, Rakyat Tunggu Janji Ekonomi Prabowo

Relawan tak hanya mendukung, tetapi juga ikut mengawasi, memberi masukan, saran, hingga kritik yang membangun untuk pemerintah baru. Hal tersebut dilakukan sehingga janji politik yang telah disampaikan bisa terealisasi dengan baik agar Indonesia Emas tercapai.

“Relawan adalah ketepatan hidup. Pak Jokowi, Pak Prabowo dan Mas Gibran sendiri juga meminta relawan untuk tidak bubar. Jadi, intinya kita punya AD/ART (anggaran dasar dan tumah tangga), kita punya visi dan misi yang jelas, serta ada yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM yang merupakan organisasi resmi dan ada juga yang tidak. intinya perjuangan mendukung Pak Prabowo dan Jokowi ini adalah salah satu bidang saja di bidang politik,” jelas Silfester.

Baca Juga: Jadi Menko Infrastruktur, AHY Mengaku Belum Tahu Lokasi Kantor

Seperti yang diketahui, pada tanggal 20 Oktober 2024, Jokowi resmi purna tugas sebagai Presiden Republik Indonesia usai Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI. Usai menghadiri pelantikan, Jokowi pulang kampung ke Solo bersama istrinya, Iriana.

#gibran #jokowi #prabowo

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU