> >

114 Atlet Beraksi di Kejurnas Downhill Seri ke-2 2024

Jawa tengah dan diy | 22 Oktober 2024, 11:26 WIB

KUDUS, KOMPAS.TV - Sebanyak 114 atlet downhill kembali beraksi memacu sepeda mereka di Ternadi Bike Park, yang terletak di lereng Pegunungan Muria, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 76 Indonesian Downhill 2024.

Jalur basah dan curam sepanjang 2,33 kilometer, serta memiliki elevasi lebih dari 270 meter ini, tak menyurutkan semangat para atlet untuk menjadi yang tercepat di seri kedua Kejurnas 76 Indonesian Downhill 2024 kali ini.

Balapan berlangsung kompetitif dan cukup menegangkan. Cuaca tiba-tiba hujan, sehingga membuat trak menjadi basah. Para atlet pun kesulitan untuk mencatatkan waktu terbaiknya.

Rendy Varera Sanjaya dari Dayu Racing Team yang turun di kelas utama Men Elite, berjaya pada seri kali ini. Rider tersebut berhasil mencatatkan waktu spektakuler, yakni 4,3 menit melampaui rival-rivalnya.

“Cukup mengagetkan karena pagi tadi awalnya panas sekali. Tetapi di pertengahan jam 9 hujan gede, masih bingung milih ban dan merubah setting-an sepeda,” ujar Rendy.

Usai seri kedua di Ternadi Bike Park, 76 Indonesian Downhill akan menyelesaikan putaran terakhirnya, alias seri ketiga, di Klemuk Bike Park, Batu, Jawa Timur pada 8-10 November 2024 mendatang.

 

#kudus #downhill #balapsepeda

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU