> >

PMI Kota Sukabumi Rekrut Relawan Siaga Bencana

Berita daerah | 18 Oktober 2024, 16:55 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - PMI Kota Sukabumi, saat ini tengah menjalankan program lanjutan kesiapsiagaan bencana gempa bumi di wilayah perkotaan, yang merupakan proyek percontohan dari PMI pusat bekerja sama dengan Palang Merah Amerika dan USAID. Rangkaian dari program ini, dengan dibentuknya relawan di masyarakat yang akan berperan aktif sebagai motor dalam upaya pengurangan risiko kesiapsiagaan bencana khususnya gempa bumi.

Saat ini PMI perekrutan relawan sibat di Kelurahan Cikundul, Kota Sukabumi. Para peserta ini merupakan keterwakilan dari masyarakat, diantaranya tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh agama, keterwakilan pemuda dan perwakilan dari tukang bangunan lokal. Pemilihan lokasi ini karena di kelurahan yang berada di bentangan sesar Cimandiri yang merupakan hasil pemetaan para peneliti sebelumnya diantaranya Kelurahan Cikundul dan Kelurahan Baros.

Melalui program ini, diharapkan masyarakat bisa sadar betul akan pengetahuan dan pemahaman kesiapsiagaan bencana gempa bumi di daerahnya. Dengan tujuan untuk meminimalisasikan dampak baik korban jiwa maupun harta.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi

Penulis : KompasTV-Sukabumi

Sumber : Kompas TV


TERBARU