> >

Warga Minta Pemkot Sorong Tertibkan Sampah di Jalan Jalur Ke TPA

Papua maluku | 15 Oktober 2024, 20:51 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - Ruas jalan menuju ke tempat pembuangan akhir (TPA) Kota Sorong sempat dipalang oleh warga yang kesal, akibat warga jalur yang seharusnya dilewati kendaraan dipenuhi tumpukan sampah, pada beberapa titik dan juga menimbulkan bau yang tidak sedap bag warga setempat.

Salah seorang warga, Veni Osok mengatakan, bahwa warga sudah sering membersihkan sampah yang berserakan tersebut. Bahkan menyewa alat berat sendiri seharga 3 hingga 4 juta untuk membuang sampah langsung ke TPA. Namun, masih ada kendaraan yang membuang sampah sembarangan di areanya.

Bahkan tumpukan sampah yang membusuk tersebut juga diduga berdampak pada kesehatan anaknya, hingga mengalami sakit muntaber.

Saat ini dinas kebersihan kota sorong telah melakukan tindakan dengan mengangkut kembali sampah yang berserakan dan dibuang langsung ke TPA. Namun tidak semuanya karena masih terlihat tumpukan sampah pada area tersebut.

Warga minta agar adanya perhatian kepada dinas terkait untuk terus melakukan pengecekan kendaraan yang membuang sampahnya sembarang. Serta ikut bertanggung jawab untuk kebersihan areanya karena merupakan tempat wisata. Dimana pengunjung akan datang karena nyaman dan bersih.

Penulis : KompasTV-Sorong

Sumber : Kompas TV


TERBARU