> >

2.500 Pelari Ikuti Undip Run 2024

Jawa tengah dan diy | 15 Oktober 2024, 14:06 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Undip Run 2024 yang di gelar di Kampus Undip Tembalang Semarang ini diikuti 2.500 pelari dari berbagai kategori mulai 5 K hingga 10 K. Para pelari yang datang dari masyarakat umum, mahasiswa, dan alumni Undip ini berlari mengelilingi kawasan kampus Undip. Mereka berlomba dengan memperebutkan hadiah dengan total Rp134 juta.

Undip Run 2024 ini digelar pertama kalinya, hasil gagasan alumni Undip dan pihak kampus Undip, dalam rangka memeriahkan perayaan Dies Natalis Undip ke-67.

Dengan mengusung tema “Unity in Diversity,” Undip Run 2024 mengajak seluruh alumni Undip untuk turut serta dalam perhelatan akbar Undip Run yang digelar di Lapangan Widya Puraya Undip Tembalang. Ajang ini sekaligus untuk reuni dan silaturahmi antar alumni Undip.

“Peserta kita batasi untuk kali pertama 2.500, tetapi sudah sold out di September, karena kali pertama melihat taste the market, namun ternyata luar biasa untuk persipan. Jadi, nanti tahun depan mungkin bisa 5.000,” ujar Prof. Suharnomo, Rektor Undip.

Selain Undip Run 2024, pada kesempatan itu pihak kampus Undip bersama alumni Undip melakukan aksi penghijauan dengan menanam bibit pohon di sekitar kampus. Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Undip, Abdul Kadir Karding mengungkapkan antusias masyarakat ikut Undip Run 2024 sangat tinggi.

Ke depan akan lebih ditingkatkan mengingat acara ini tidak hanya berdampak pada kesehatan juga mengenalkan Undip lebih luas ke masyarakat.

“Ini adalah kerja sama kami alumni Undip dan Undip dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Undip ke-67 dan ini adalah yang pertama, mudah-mudahan bisa menjadi seterusnya lebih baik karena ini trek yang bagus dan unik,” jelas Abdul Kadir Karding.

Sementara bagi masyarakat yang berkunjung, tersedia beragam stan makanan dan minuman dari para usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

#semarang #undiprun #diesnataliske67

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU