> >

Polisi Terima Perkara Camat Bawa APK Cabup Pesawaran

Berita daerah | 14 Oktober 2024, 15:12 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Kasus dugaan pelanggaran netralitas seorang camat Negeri Katon yang membawa alat peraga kampanye berupa banner dan kaos bergambar pasangan calon bupati-wakil bupati pesawaran nomor urut 2 Indira-Antoni di mobil dinasnya, kini polisi sudah telah menerima berkas sidik perkara tersebut.

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny membenarkan hal tersebut, ia juga mengatakan bahwa saat ini perkara dugaan pelanggaran netralitas atas tersangka camat Negeri Katon akan ditangani selama 14 hari dengan tahapan diantaranya pemeriksaan saksi hingga melengkapi berkas perkara yang nantinya akan dinaikan ke kejaksaan.

Polisi juga menyebut ada beberapa barang bukti yang diamankan diantaranya alat peraga kampanye   serta mobil milik camat negeri katon. 

Sebelumnnya sempat ramai warga menggeledah mobil dinas camat Negeri Katon Enggo Pratama dan ditemukan banyak alat peraga kampanye bergambar pasangan calon bupati-wakil bupati Kabupaten Pesawaran nomor urut 2 Nanda Indira-Antonius.

Sementara si pemilik mobil Enggo Pratama dipergoki warga sedang bersembunyi di kolong meja kerja-nya di kantor kecamatan

Penulis : Kompastv-Lampung

Sumber : Kompas TV


TERBARU