> >

Pelantikan 35 Anggota DPRD Papua Barat Daya Provinsi Termudah di Indonesia Golkar Pegang Palu

Papua maluku | 11 Oktober 2024, 16:27 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Barat Daya Periode 2024 - 2029 resmi dilantik pada Jumat Pagi, di Gedung Aimas Convention Center. Upacara pelantikan berlangsung hikmah. Mereka mengambil sumpah dan janji jabatan sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing, di hadapan Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat.

Dari empat daerah otonom baru, Provinsi Papua Barat Daya yang pertama melakukan pelantikan anggota DPRD. Ketua sementara DPRD dijabat oleh Hendry Wairara dari Partai Golkar dan Wakil Ketua sementara Aneke Makatuk dari Partai Demokrat.

Dalam sambutannya, PJ Gubernur Papua Barat Daya, Mohammad Musaad menegaskan, pentingnya para anggota DPRD yang baru dilantik untuk mengutamakan kepentingan masyarakat dan kepentingan umum, dibandingkan kepentingan pribad.  DPRD sebagai wakil rakyat harus berkomitmen memperjuangkan aspirasi rakyat serta memperkuat pembangunan daerah. Setelah pelantikan ini anggota DPRD Papua Barat Daya akan menetapkan unsur pimpinan definitif untuk menentukan alat kelengkapan dewan.

Penulis : KompasTV-Sorong

Sumber : Kompas TV


TERBARU