> >

Distribusi Logistik Pilkada 2024 di Jateng Hampir Rampung

Jawa tengah dan diy | 11 Oktober 2024, 13:44 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pengadaan logistik tahap pertama Pilkada serentak 2024 untuk 35 kabupaten, kota di Jawa Tengah sudah mencapai 100 persen. Sementara, untuk pendistribusian ke masing-masing kabupaten/kota belum sepenuhnya rampung.

Ketua KPU Jawa Tengah, Handi Tri Ujiono mengatakan ada sejumlah kendala dalam pengadaan logistik pemilu tahap pertama, seperti kondisi logistik tidak sesuai spesifikasi. Sementara, terkait pendistribusian ke-35 kabupaten/kota di Jawa Tengah hingga saat ini belum ada kendala yang berarti.

“Pengadaan tahap satu yang tidak tergantung dari jumlah paslon, nomor urut, dan nama paslon, ini ada empat item yang sudah diproduksi seratus persen yaitu bilik, kotak, kabel ties, dan juga tinta,” ujar Handi.

“Tetapi progres pengirimannya masih menyisakan kotak suara yang baru mencapai kriteria 40 persen. Selebihnya sudah diterima 100 persen oleh KPU kabupaten/kota,” sambungnya.

“Selanjutnya terkait pengadaan bahan lain atau logistik terkait dengan formulir maupun surat suara progress pengadaan sudah berjalan dan mulai cetak. Mudah-mudahan dalam waktu 14 hari ke depan dari tanggal 13, sudah terpenuhi dan sampai kabupaten/kota,” imbuhnya.

Handi juga mengatakan distribusi logistik pemilu tahap pertama diperkirakan akan selesai akhir minggu ini. Untuk pengadaan logistik tahap kedua seperti formulir, surat suara, dan daftar pasangan calon, diperkirakan rampung Minggu dan mulai didistribusikan pekan depan.


#kpu #logistik #jawatengah

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU