> >

Tiga Bulan Magang Bersama Pertamina 27 Peserta Berhasil Tingkatkan Skil Kerja

Papua maluku | 9 Oktober 2024, 20:09 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - Salah satu program unggulan Pertamina Patra Niaga yakni  magang bagi para pelajar di Fuel Terminal pada daerah tertinggal, terdepan dan terluar. Setelah tiga bulan melaksanakan praktek langsung di lapangan bisa menghasilkan siswa berprestas.

Dalam program magang ini ada mekanisme penilaian bagi peserta magang, dimulai dari daftar hadir bulanan,evaluasi bulanan, persentase akhir, esai, dan tes potensi. Dari 27 peserta terdapat 11 peserta terbaik, dari 4 Fuel Terminal BBM Sorong, Manokwari, Nabire, dan Namlea.

Direktur SDM dan penunjang bisnis pertamina, Mia Krishna Anggarini mengataka, program magang kedepannya akan dikembangkan lagi. Dengan tujuan membuka wawasan generasi penerus, khususnya pelajar, bahwa ada banyak hal yang dapat dikerjakan jika disiplin dan tekun. Seperti yang dilakukan saat ini oleh Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melalui program magang.

Dari hasil magang ini tentunya pertamina akan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh para pelajar.  Dengan menjalin kerjasama dengan BUMN yang lain. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya sejumlah BUMN lain pada penutupan program magang Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, pada Rabu pagi di Fuel Terminal Sorong.  

Pertamina berharap dengan program magang ini, kedepannya putra putri terbaik Papua Maluku akan melanjutkan pengembangan pertamina di Wilayah Timur Indonesi. Sehingga Visi Indonesia Emas untuk pemerataan pendidikan,ekonomi bisa terwujud.

Penulis : KompasTV-Sorong

Sumber : Kompas TV


TERBARU