> >

Ibadat Flora Fauna di Semarang, Hewan Peliharaan Diberkati Agar Sehat

Jawa tengah dan diy | 9 Oktober 2024, 13:16 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ibadat pemberkatan flora dan fauna digelar di Gereja Santa Theresia Bongsari, Kota Semarang, ini untuk memperingati Santo Fransiskus Asisi pada hari Jumat 4 Oktober 2024. Bagi umat Katolik, Santo Fransiskus Asisi merupakan biarawan ekologi.

Para jemaat bersama hewan peliharaan mengikuti pemberkatan. Setelah mengikuti ibadat, hewan peliharaan seperti anjing, kucing, dan hewan peliharaan lainnya diperciki air suci oleh romo gereja.

Setelah mendapatkan pemberkatan, hewan-hewan peliharaan ini diharapkan tetap sehat dan menjadi sumber kebahagiaan bagi pemiliknya. Pemberkatan terhadap flora dan fauna juga sebagai bentuk kepedulian terhadap seluruh makhluk ciptaan Tuhan.

“Setiap 4 Oktober kita memperingati Santo Fransiskus Asisi. Santo Fransiskus Asisi adalah orang kudus yang kita yakini memiliki relasi dekat dengan makhluk ciptaan Tuhan, dengan hewan dan tumbuhan,” ujar Eduardus Didik Cahyono, Romo Paroki Santa Theresia Bongsari.

“Ini ada lebih dari 100 hewan dan tumbuhan yang dibawa dalam ibadat pemberkatan ini,” sambungnya.

Selain ibadat pemberkatan flora dan fauna, kegiatan rutin tiap tahun ini juga memberikan pemeriksaan dan vaksin rabies secara gratis.


#pemberkatan #floradanfauna #semarang

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU