> >

Kopi Keliling Ala Coffee Shop Murah & Enak Lagi Hits di Semarang

Jawa tengah dan diy | 7 Oktober 2024, 14:10 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dengan menggunakan sepeda listrik modifikasi yang dilengkapi dengan kotak pendingin, para penjual kopi keliling ini mudah ditemui di tepi-tepi jalan protokol Kota Semarang, area kampus, dan sekolahan. Saat ini, keberadaan kopi keliling ini hits di kalangan anak muda di Kota Semarang. Tak hanya murah dengan Rp8.000 per gelas, rasa kopinya pun enak dan kekinian ala coffee shop.

Dwi novitasari, salah satu pengusaha kopi keliling mengatakan, awal mula membuka usahanya pada akhir bulan Agustus 2024 setelah melihat tren dan peluang di media sosial. Hingga saat ini, usaha kopi kelilingnya pun berkembang pesat di Kota Semarang.

“Saya melihat fenomena kopi keliling ini di kota-kota besar yang menjual dengan harga murah di sosial media. Maka, kebetulan saya juga ada restoran yang menjual kopi jadi begitu saya ada kesempatan saya membuka peluang di Kota Semarang untuk membuka kopi keliling dengan harga Rp8.000,” tutur Novita.

“Kami ada orang khusus yang membuat kopi dan kebetulan di restoran kami juga punya barista. Maka tidak ada kesulitan bagi kami untuk membuat varian dengan harga murah dan berkualitas kafe,” tambahnya.

Salah seorang pembeli kopi keliling, Fidela Jelena Wibowo mengaku, awalnya penasaran dengan rasa kopi yang ditawarkan. Setelah mencoba dan melihat di media sosial, ia langsung tertarik.

“Harapannya stand seperti ini diperbanyak. Untuk harganya sendiri terjangkau dan lebih murah dibanding kafe tidak hanya itu, rasanya juga enak,” kata Fidela.

Jika Anda ingin menikmati kopi dengan harga murah dan enak ala coffee shop, kopi keliling adalah pilihan yang tepat.

#kopi #semarang #kopikeliling

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU