> >

PT KAI Sediakan Kereta Klinik Kesehatan Di Sukabumi

Berita daerah | 4 Oktober 2024, 17:05 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kereta api yang dinamakan Rail Clinic mendatangi sejumlah wilayah yang dianggap berada di pinggiran kota, untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga. Antusias warga yang mendatangi posko kesehatan dalam gerbong kereta api di Stasiun Cisaat cukup banyak yang ditargetkan mencapai 400 warga yang memeriksakan kesehatannya. Pihak menyiapkan sejumlah tenaga medis dokter spesialis dan umum untuk melayani pasien yang diperiksa.

Kepedulian PT Kereta Api Indonesia terhadap tingkat kesehatan warga ini akan terus dilakukan secara berkala untuk menjangkau warga yang berada di dekat stasiun kereta api di Jawa Barat. Salah satu pasien mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan cukup layak dan sangat terbantu. Selain kesiapan dokter, di klinik kereta api ini alatnya cukup lengkap.

Sementara itu, pelayanan klinik kereta api  ini melayani seperti pelayanan umum, pemeriksaan kehamilan, pemeriksaan mata, laboratorium, dan pemeriksaan gigi. Selain itu juga, terdapat satu gerbong rail library atau gerbong perpustakaan baik manual maupun digital yang dapat dimanfaatkan warga dan anak-anak sekolah.

Selain layanan kesehatan gratis, PT KAI juga membagikan 60 kacamata gratis, dan pembagian 250 paket sembako untuk warga setempat, serta sosialisasi mengenai keselamatan perjalanan kereta api, terutama di Jalur Bogor–Sukabumi. Sebelumnya Rail Clinic ini membuka layanan kesehatan di wilayah stasiun maseng, dengan jumlah warga yang melebihi target yang diperiksa kesehatannya.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi

Penulis : KompasTV-Sukabumi

Sumber : Kompas TV


TERBARU