> >

PTPN IV Regional V Fasilitasi Perkemahan 784 Peserta Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sanggau

Kalimantan | 30 September 2024, 13:28 WIB
PTPN IV Regional V Fasilitasi Perkemahan 784 Peserta Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sanggau (Sumber: PTPN Group)

SANGGAU, KOMPAS.TV - Dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-63, Gerakan Pramuka Kabupaten Sanggau melaksanakan kegiatan Perkemahan yang diikuti 784 peserta terdiri dari Siswa-Siswi SMP & SMA se-Kabupaten Sanggau. Kegiatan berlangsung selama 5 hari tersebut mulai dari tanggal 13-17 September 2024 terlaksana di Lapangan dan Wisma Kebun Gunung Meliau yang merupakan areal milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN IV) Regional V.

Khayamuddin Panjaitan Region Head PTPN IV Regional V ditempat terpisah mengatakan, Kami dari PTPN IV Regional V sangat mendukung dan mensupport adanya kegiatan yang diselenggarakan pramuka di Kecamatan Meliau yang berada di salah satu wilayah kerja PTPN IV Regional V, karena ini merupakan sebuah kegiatan postif dan kami sangat mendukung penuh kegiatan di wilayah Kebun Gunung Meliau, ungkapnya.

PTPN IV Regional V Fasilitasi Perkemahan 784 Peserta Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sanggau (Sumber: PTPN Group)

Dalam hal ini kami PTPN IV Regional V merasa memiliki kewajiban untuk ikut berperan dalam mensupport kegiatan Perayaan HUT ke-63 Pramuka, karena kegiatan pramuka ini merupakan bagian dari membangun anak bangsa menjadi anak yang tangguh dan mandiri dalam menghadapi segala cobaan serta tantangan ke depan, ucapnya.

"Sesuai dengan salah satu misi PTPN IV PalmCo yaitu memelihara lingkungan hidup dan sosial dengan mengimplementasikan praktik keberlanjutan tentunya dalam hal ini siap mensupport kegiatan-Kegiatan seperti ini, apalagi kegiatan pramuka ini diikuti mulai dari SMP sampai SMA se-Kabupaten Sanggau, Kegiatan Pramuka sangat bagus untuk melatih jiwa mental terdidik dari kecil untuk bekal ke depan,” pungkasnya.

Penulis : KompasTV-Pontianak

Sumber : Kompas TV


TERBARU