> >

Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus IKA METHOSA Medan

Sumatra | 30 September 2024, 10:54 WIB
Foto bersama Pengurus Ika Methosa Medan di momen deklarasi dan pengukuhan. (Sumber: Ika Methosa Medan)

MEDAN, KOMPAS.TV - Ikatan Alumni Methodist-1 Medan (IKA METHOSA Medan) resmi dideklarasikan pada Sabtu (28/9) di Hermina Convention Hall Pardede Hotel Medan. Momen deklarasi ini sekaligus pengukuhan pengurus IKA METHOSA Medan Periode 2024-2027.
 
IKA METHOSA Medan merupakan wadah yang menyatukan seluruh alumni Yayasan Perguruan Kristen Methodist-1 Medan. IKA METHOSA Medan mengusung semangat menjadikan para alumni solid dan penuh semangat kebersamaan. 

Hadir pada acara tersebut mantan Gubernur Sumatera Utara H.T. Erry Nuradi yang juga merupakan alumni SMP Methodist-1 Medan. Dalam struktur organisasi, Erry Nuradi didaulat menjadi pembina pada organisasi alumni ini.
 
Sebagai sebuah organisasi alumni, IKA METHOSA berkomitmen untuk menjadi tempat di mana para anggotanya dapat menyalurkan aspirasi, berbagi pengalaman, dan saling mendukung dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan visi mewujudkan solidaritas yang kuat di antara para alumni, IKA METHOSA bertujuan untuk membangun kepedulian yang bermanfaat tidak hanya bagi para anggotanya, tetapi juga untuk almamater dan masyarakat di sekitar. 

Organisasi ini bertekad untuk menjadi jembatan yang menghubungkan alumni dengan berbagai peluang dan solusi yang dapat meningkatkan kesejahteraan melalui kegiatan-kegiatan yang mendukung kemandirian ekonomi. IKA METHOSA Medan memiliki beberapa divisi yang masing-masing memiliki peran penting dalam mewujudkan visi dan misinya, yakni Divisi Hubungan Masyarakat, yang bertugas di bidang komunikasi dan hubungan yang baik dengan berbagai pihak. Divisi Keanggotaan, yang menjadi pengelola data dan kebutuhan para anggota, serta menjaga keaktifan alumni. Divisi Kemandirian Usaha, yang akan berperan menyediakan peluang dan dukungan untuk kemandirian ekonomi bagi para alumni. Divisi Sosial, yang berfokus pada kegiatan sosial yang memberikan manfaat nyata bagi alumni dan masyarakat. Divisi Kerohanian, mendukung pengembangan spiritualitas para anggota. Divisi Hukum, yang nantinya membantu konsultasi dan memberikan pandangan hukum serta mendampingi secara hukum dalam permasalahan hukum yang dihadapi alumni. Dan Divisi Media Publikasi & Dokumentasi, bertugas dalam menyebarkan informasi dan mendokumentasikan berbagai kegiatan organisasi.

Alumni 88 SMA Methodist-1 Medan Teddy Jhon Sahala Marbun yang merupakan Kapolrestabes Medan menjadi Ketua Umum IKA METHOSA Medan. Pada sambutannya, Teddy menyebutkan betapa pentingnya untuk memberantas peredaran narkoba di Kota Medan yang merusak generasi muda Indonesia.

Adapun yang dikukuhkan sebagai Ketua Harian IKA METHOSA Medan adalah Bandi Tandiono. Selain itu, ada juga 3 Wakil Ketua Harian yakni Henry Siahaan, Ismetsyah Sinulingga dan Suben Thiren.

IKA Methosa Medan berupaya menjadi organisasi alumni yang inspiratif dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan alumni, almamater, dan masyarakat. Dengan semangat kebersamaan dan solidaritas, organisasi ini siap berperan sebagai penggerak perubahan positif. (*)

Penulis : KompasTV-Medan

Sumber : Kompas TV


TERBARU