> >

Kampanye calon Gubernur Papua Dukung Program Presiden Terpilih Makan Bergizi di Sekolah

Papua maluku | 25 September 2024, 17:29 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Meski tak didukung oleh Partai Gerindra, calon Gubernur Papua dari Partai PDI perjuangan, Benhur Tomi Mano berjanji akan mendukung program makan sehat yang dicanangkan oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran.

Usai ditetapkan KPU sebagai peserta pilkada 2024, calon Gubernur yang diusung partai PDI Perjuangan, Benhur Tomi Mano memantau langsung pemberian makanan sehat bergizi kepada ratusan siswa di SD YPK netar dan SD YPK Onomi Felavauw Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kehadiran Benhur Tomi Mano dan Yeremias Bisai dalam pemberian makanan bergizi di sekolah ini dilakukan karena program ini nantinya akan diadopsi oleh Benhur Tomi Mano dan wakilnya Yermias Bisai menjadi program prioritas dengan nama makan sehat bergizi ala kitorang dengan memanfaatkan sumber daya nabati yang ada di Papua.

Menurut Benhur Tomi Mano, program makan sehat bergizi bagi siswa ini sangat tepat dilakukan di Papua karena akan mencegah stunting dan menjadikan siswa lebih pintar dengan makanan yang diberikan.

Program ini nantinya dijalankan di seluruh sekolah swasta dan negeri di Papua dengan jumlah mencapai tiga ribu sekolah.

Disamping itu, Benhur Tomi Mano berharap agar ketua umum PDIP Megawati dapat bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo waktu dekat sehingga program yang dicanangkan oleh Prabowo bisa dijalankan di daerah.

Penulis : KompasTV-Sorong

Sumber : Kompas TV


TERBARU