> >

Rail Clinic PT KAI, Warga Cek Kesehatan Gratis di Dalam Kereta Api

Berita daerah | 20 September 2024, 12:27 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Ratusan warga di Kelurahan Srengsem Panjang Bandar Lampung antusias melakukan pengecekan kesehatan. Menariknya warga tidak datang ke puskesmas atau rumah sakit melainkan masuk ke dalam kereta api.

Baca Juga: Pengaruh Gelombang Tinggi Laut, Harga Ikan Melonjak Naik

Rail klinik namanya yang merupakan nama kereta klinik dan dioperasikan oleh PT Kereta Api ndonesia untuk menyediakan pelayanan kesehatan.

Di dalam kereta api ini, PT KAI menyediakan layanan kesehatan primer yang mencakup pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, kesehatan ibu dan anak serta tes laboratorium sederhana.

Warga merasa senang dengan pelayanan kesehatan rail klinik yang didapatkan secara gratis dan bisa menjangkau lingkungan tempat tinggal mereka.

Sementara Deputy Divre IV Tanjung Karang Lampung, Budi Heryanto mengatakan bakti sosial rail clinic ini juga sekaligus memperingati hari jadi PT KAI ke 79 tahun.

Ia juga menyebut ada 250 kupon pemeriksaan kesehatan gratis yang disebar. Namun PT KAI tetap masih akan melayani jika masyarakat yang datang lebih banyak.

Selain memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, PT KAI Tanjung Karang juga memberikan bantuan kacamata baca bagi 25 orang pelajar yang membutuhkan.

Tidak hanya memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan, rail klinik ini juga disiapkan untuk membantu jika terjadi kecelakaan kereta api.

#railclinic #ptkai #gratis

Penulis : Kompastv-Lampung

Sumber : Kompas TV


TERBARU